UNSUB, 11 September 2022 – Universitas Subang (UNSUB) kembali menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022 secara luring bagi mahasiswa karyawan, berpusat di Halaman Depan Kampus Universitas Subang. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Subang, Dr. Ir. Drs. H. A. Moeslihat Komara, M.Si., ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Drs. H. Deddy Ash Shidiq, SH., M.Si., Wakil Rektor II Bidang¬† Administrasi Umum dan Keuangan Dr. H. Kamal Ma’ruf, SE.,M.Si., beserta Pimpinan Fakultas dan Panitia PKKMB 2022 Universitas Subang.

Sebanyak 328 mahasiswa karyawan mengikuti PKKMB 2022 Universitas Subang. Adapun susunan acara pembukaan PKKMB 2022 sebagai berikut :

  • Pembukaan
  • Laporan ketua PKKMB 2022 Universitas Subang oleh Drs. Hani Ruchendi, M.AP
  • Sambutan Rektor Universitas Subang, sekaligus penerimaan dan penyerahan mahasiswa kepada fakultas masing-masing
  • Sambutan Dekan Fasilkom sebagai simbolis penerimaan mahasiswa di tingkat fakultas.
  • Penutupan

Drs. Hani Ruchendi, M.AP., selaku ketua PKKMB melaporkan bahwa sebanyak 328 mahasiswa kelas karyawan mengikuti dan ada beberapa mahasiswa yang tidak bisa hadir dikarenakan masuk kerja.

Selanjutnya sambutan Rektor Universitas Subang Dr. Ir. Drs. H. A. Moeslihat Komara, M.Si., mengucapkan selamat datang kepada teman-teman yang akan mengikuti PKKMB dengan diselenggarakannya kegiatan ini diarahkan untuk membentuk sumber daya manusia yang unggul dan memiliki empat pilar karakter. Untuk pilar pertama membentuk SDM yang memiliki ilmu yang luhur dan komperhensif, pilar kedua SDM yang religius dan akhlak yang mulia, pilar ketiga SDM yang memiliki jati diri dan budaya tinggi yang dijunjung dan dikembangkan dengan kearifan lokal dan budaya bangsa Indonesia Pancasila, dan pilar keempat SDM yang kreatif dan inovatif serta menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan kebenaran. Dimana keempat pilar karakter tersebut digali dari delapan mutiara kearifan lokal Jawa Barat.

Dekan Fasilkan Dr. Tepi Peirisal, S.Sos.,M.Si., mengucapkan selamat datang di fakultas, nantinya di fakultas akan diberikan informasi mengenai perkuliahan di Universitas Subang. Dekan Fasilkom menambahkan bahwa tidak ada perlakuan special untuk kelas karyawan.