KARAWANG, 10 November 2021 –  Bertempat di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) Karawang, Jawa Barat pada Jumat (10/21) berlangsung penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dalam rangka menindaklanjuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagaimana tertuang dalam Permendikbud No.03 Tahun 2020 tentang standard nasional pendidikan tinggi. Kedua belah pihak dihadiri oleh Kepala Prodi PJKR (Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Rekreasi), Kepala Prodi Pendidikan Matematika, dan Kepala Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta Kepala Prodi Agroteknologi mewakili Fakultas Agribisnis dan Rekayasa Pertanian yang dihadiri oleh Prodi Agroteknologi. Pada kegiatan ini, kedua belah pihak sepakat dalam implementasi kebijakan Medeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) melalui pertukaran mahasiswa dan dosen yang akan dimulai pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 dan semester genap tahun ajaran 2022/2023.

Tujuan utama dari diselenggarakannya kerjasama ini yaitu untuk menambah kompetensi dan wawasan baru bagi mahasiswa. “disamping itu, agenda ini juga bertujuan untuk memberi wawasan kepada mahasiswa mengenai perbeedaan budaya, kebiasaan, adat istiadat, dan sikap saling menghargai satu sama lain.” tutur Dr. H. Kamal Ma’ruf , SE., M.Si.

“Sementara ini, kerjasama yang sudah ditandatangani yaitu pertukaran mahasiswa dan dosen. Untuk kedepannya, mungkin ada agenda lain seperti penelitian, pengabdian, dan sebagainya.” lanjut Dr. H. Kamal Ma’ruf , SE., M.Si.

Usai seremoni penandatanganan, berlangsung diskusi santai terkait program MBKM yang dilakukan oleh antar prodi.