Pada Bulan November 2018 Lalu, FKIP Universitas Subang telah melaksanakan kegiatan seminar Nasional Pendidikan (SENDINUSA) 2018. Seminar Nasional pendidikan ini terintegrasi dengan kegiatan pelatihan penulisan karya ilmiah bagi guru – guru di Kabupaten Subang. Seminar ini mendatangkan narasumber guru besar dari Universitas Pendidikan Indonesia.

 

Tujuan utama dari Kegiatan ini adalah memotivasi mahasiswa serta guru untuk mempublikasikan karya ilmiah yang mereka miliki. Kompetensi yang harus dimiliki mahasiswa FKIP selain kompetensi dalam bidang pendidikan, juga harus mampu membuat karya ilmiah serta mempublikasikannya. sehingga kontribusi mereka terhadap pengayaan Ilmu Pengetahuan menjadi semakin nyata.

 

SENDINUSA merupakan program rutin dari FKIP Universitas Subang yang dilaksanakan setiap bulan November pada setiap tahunnya. Bulan November pada setiap tahunnya. Bulan november diambil sebagai bulan pelaksanaan SENDINUSA untuk memperingati hari Guru Nasional. Melalui SENDINUSA ini diharapkan dapat mempercepat dalam mewujudkan Visi FKIP Universitas Subang yakni menjadi pusat pendidikan, penelitian, pengembangan dan pelatihan yang terkemuka dalam bidang pendidikan di Jawabarat pada tahun 2023