Penelitian merupakan salah satu unsur tri dharma perguruan tinggi. Dalam upaya meningkatkan kompetisi dosen dalam penelitian, Kemenristek Dikti memberikan peluang pendanaan penelitian melalui hibah penelitian. Hibah ini diprioritaskan untuk dosen – dosen muda yang baru berkecimpung dalam dunia pendidikan tinggi untuk memotivasi semangat meneliti dosen muda itu sendiri. Slein itu, prioritas hibah juga diberikan bagi dosen lainnya yang memiliki rencana penelitian yang dapat menunjang pembangunan Nasional.

 

Tahun 2019 ini, 12 Orang dosen muda Universitas Subang berhasil meraih hibah penelitian dosen pemula. Dari 12 Orang Dosen tersebut, 9 orang diantaranya merupakan dosen FKIP Universitas Subang. Tahun ini terjadi peningkatan jumlah dosen yang meraih hibah penelitian dari Kemenristek Dikti. Jika tahun lalu hanya 2 Orang yang mendapatkan hibah maka peningkatannya 6(enam) kali lipat dari tahun sebelumnya.

 

Hal ini sesuai dengan misi Universitas Subang dalam meningkatkan kuantitas serta kualitas penelitian dosen. Pada akhirnya, semoga dengan semakin banyaknya dosen yang memperoleh hibah akan semakin banyak pula penelitian yang memberikan kontribusi pada perkembangan Ilmu Pengetahuan.