JS Financial News - шаблон joomla Новости
Sabtu, 19 Agustus 2017

Sejarah Singkat Universitas Subang

Jumat, 13 Maret 2015 17:20

Yayasan Kutawaringin Subang sebenarnya sudah didirikan dan diresmikan sejak tanggal 10 November 1964 dengan dibukannya Universitas Kutawaringin (UNKUWA) yang digagas oleh  Bapak Otje Djunjunan,Bapak R.H Acu Samsudin dan Bapak R.Erawan Asmara,yang didukung oleh berbagai pihak antara lain PGRI,Pemda Subang,Organisasi Politik dll.

Saat itu pula dibukannya Fakultas Hukum dan Pengetahuan Masyarakat (FHPM) kelas jauh Fakultas Hukum UNiversitas Padjajaran (UNPAD) yang kemudian dibuka pula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Fillial IKIP Bandung pada tahun 1965.

Karena berbagai hal keberadaan Universitas Kutawaringin Subang pada Tahun 1969 terhenti termasuk akibat ada larangan bagi perguruan tinggi tidak diperbolehkan membuka kelas jauh.Selanjutnya pada tahun 1982 atas prakarsa Bapak Bupati Ir.Sukanda Karta Sasmita(alm) Yayasan Kutawaringin Subang dibangkitkan kembali dan dibukannya Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) kerjasama dengan Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung,dalam rangka meningkatkan Kualitas SDM aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Subang,dan Masyarakat Subang pada umumnya.

Berikut atas prakarsa Bapak Bupati  Drs.H.Abdul Wachyan didirikan pula Sekolah Tinggi Teknik (STT) Kutawaringin Subang tahun 1997 dalam rangka mengantisipasi kebutuhan tenaga kerja pabrik industri TEXMACO dikecamatan Pabuaran.

Cita cita Yayasan Kutawaringin Subang mendirikan Universitas baru dapat diwujudkan berkat prakarsa Bapak Drs.Eep Hidayat sejak menjabat ketua DPRD II Subang sampai menjadi Bupati Subang Periode 2004-2009 bahkan hingga saat ini (periode 2009-2014).

GALERI FOTO BERITA

Tentang Kami :

Universitas Subang (Unsub) merupakan Universitas pertama yang ada di kabupaten Subang, memiliki 7 Fakultas dan 14 Program Studi (prodi) dengan jenjang pendidikan S2, S1 dan D3. Terdiri atas 2 (dua) kampus, yakni Kampus I dan Kampus II.

Hubungi Kami :

Universitas Subang (UNSUB)

Alamat : Jl. R.A. Kartini Km. 3 Subang

Kode Pos 41285 - Jawa Barat - Indonesia

Telepon : (0260) 4240927

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.